Rabu, 04 Mei 2011

Berpeluang Juara, Barca Langsung Fokus ke Liga

Barcelona - Presiden klub Sandro Rossell menegaskan Barcelona tidak boleh terlalu lama berpesta merayakan lolosnya mereka ke final Liga Champions. Mereka harus langsung fokus ke liga, di mana mereka bisa juara akhir pekan ini.

Barcelona memastikan tiket final Liga Champions usai menahan imbang Real Madrid 1-1 dalam laga kedua babak semifinal yang berlangsung dinihari tadi. Secara agregat tim asuhan Josep Guardiola unggul 3-1.

Meski begitu presiden Barcelona Sandro Rossell "melarang" tim yang bermarkas di Camp Nou itu untuk berpesta terlalu lama. Pasalnya akhir pekan ini mereka sudah dinanti pertandingan di lanjutan kompetisi liga.

"Kami sekarang harus memikirkan kompetisi liga, karena kami masih harus memenanginya. Ingat juga bahwa kompetisi ini merupakan prioritas kami," kata Rossell di situs resmi klub.

Secara matematis, Blaugrana bisa mengunci gelar juara La Liga akhir pekan nanti. Syaratnya adalah El Barca menang dalam laga derby kontra Espanyol sementara Real Madrid yang merupakan pesaing terdekat, paling tidak cuma bermain imbang saat melawat ke Sevilla.

Meski Barca menjadi tuan rumah akhir pekan nanti, namun Espanyol tidak bisa diremehkan. Apalagi di pekan sebelumnya Carles Puyol dkk. juga di luar dugaan kalah dari Real Sociedad. Bukan tak mungkin kejutan kembali terjadi.

Catatan sepuluh pertemuan terakhir di pertandingan resmi antara dua klub yang berbasis di Catalan itu didominasi hasil seri yakni lima kali. Sedang empat dimenangi oleh Azulgrana dan sekali dimenangi oleh Los Periquitos. Yang perlu diwaspadai oleh Barcelona, kemenangan Espanyol itu terjadi di Camp Nou pada 22 Februari 2009.

1 komentar: